South Korea Trip Day 3: Finally Seoul..!!!

Setelah bersih diri dan sarapan, kami meninggalkan apartemen menuju terminal bus. Hyerim eonni dan NanHee eonni memutuskan tinggal dulu untuk menikmati Jeonju. Kami berempat langsung menuju Seoul.

Perjalanan Jeonju-Seoul kurang lebih sama dengan Busan-Jeonju. Lancar jaya. Kami sampai Seoul sekitar pukul 11.30 dan memutuskan jalan-jalan sebentar di pasar stasiun Gangnam, sekaligus mampir toko buku mencari pesanan buku Winnie The Pooh versi hangul. Sayang tidak ketemu bukunya.

Dari Gangnam, kami lanjut subway ke Myeongdong. Setelah akhirnya dapet locker di stasiun untuk titip barang (hari Minggu locker penuh), kami bersiap menghadapi dinginnya Seoul yang waktu itu bersuhu -11 derajat. Kaya masuk kulkassss..

Pertama keluar pintu stasiun, ada sekelompok anak muda melakukan flash mob tepat di gerbang Myeongdong. Kami bergegas cari makan dulu karena asli kelaparan. Mampirlah kami ke Topbokki Paradise. Menunya selain topbokki juga ada macem-macem. Harganya pun lumayan murah juga untuk porsi yang pas di perut.

Makan Ttoppoki di negaranya Ttoppoki.....yummy yummyyyy...!!!

Makan Ttoppoki di negaranya Ttoppoki…..yummy yummyyyy…!!!

Setelah perut terisi, lanjut berburu pesenan teman-teman di Indonesia..KOSMETIK. Karena buanyak banget brand kosmetik yang ada di Myeongdong, dan rata-rata satu brand punya lebih dari satu toko, kami pilih yang kira-kira brand Nature Republic, Etude, dan The Face Shop nya berderetan. Belanja keluar masuk toko di suhu segitu kan perjuangan lho…

Lagi Great Sale.....EXO EXO EXO....

Lagi Great Sale…..EXO EXO EXO….

Makan Ttoppoki di negaranya Ttoppoki…..yummy yummyyyy…!!!

 

Eonni yang memang udah wanti-wanti sejak awal kalo beliau tidak kuat udara dingin meminta kami untuk stop dulu belanja dan melanjutkan perjalanan. Kami kembali ke stasiun menuju pemberhentian selanjutnya, INSADONG.

Insadong juga seperti Myeongdong, berderet-deret toko dan tempat makan, tapi lebih kecil dan tidak sepadat Myeongdong. Barang-barang yang dijual pun kebanyakan souvenir yang berbau Korea seperti gantungan kunci, tempat pensil, boneka, sujeo, dll yang ada bau-bau atau tulisan Korea nya.

Kami minum teh di salah satu kedai teh di Insadong. Di sela-sela minum teh, saya dan Rifa keluar sebentar untuk mencari oleh-oleh. Jin Ah eonni sudah geleng-geleng kepala melihat kami yang bawaannya mulai tambah menggunung. Lha oleh-oleh je…harus dianggarkan dan dibelanjakan..hehehehe..

Omija..Omijaaaa....teh dulu yukkkkk....

Omija..Omijaaaa….teh dulu yukkkkk….

Insadong adalah tempat pemberhentian terakhir kami sebelum menuju apartemen Jin Ah eonni di Goyang-si. Kami bertiga berpisah dari Machhendra yang penginapannya ada di sekitar Gyeongbokgung station.

Ohh…malam itu adalah pertama kalinya kami bertemu suami Jin Ah eonni..Suami Jin Ah eonni polisi, dan gak terlalu banyak bicara. Jadi kita gak ngobrol banyak-banyak. Cuma diperintah sama eonni untuk bilang ke hyungboo “hyungboo, chicken ca juseyo”…kurang lebih gitu lah cara kita minta dibeliin ayam goreng. Hahahahaha…yang makan kita bertiga aja..hyungboo langsung masuk kamar nerusin kerjaan katanya.

MAkan ayamnya gak pake beer....Ayam aja pake acar lobak.... :)

MAkan ayamnya gak pake beer….Ayam aja pake acar lobak…. 🙂

Kamar kita di apartemen eonni berupa ruangan yang dikasih tenda di dalemnya. Karena waktu kita datang adalah musim dingin, dan apartemen eonni menurut dia pemanasnya gak oke, eonni beli tenda dengan selimut electrik. Setelah ngobrol sana-sini dan bertukar souvenir, akhirnya kami tidur karena besok pagi harus bangun pagi menuju Gangwon-do dimana tempat wisata seperti Nami Island, Petite France, dan The Garden of Morning Calm berada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s