Day 4 : Bye bye Nopparat T.T

Kami berpisah dari keluarga Nopparat tanggal 14 April pagi. Mereka akan lanjut liburan dengan rafting, dan kami berempat bersama Nutt dan Mae akan pulang ke Rattapum City.Di jalan masih sempet lho beli mangga lagi sama lamyai alias kelengkeng. Foto dibawah ini salak Thailand. Rasanya asem dan daging buahnya melekat ke bijinya, beda sama manis mempur nya salak pondoh Jogja.

Gambar

Setelah makan siang dan berkemas, akhirnya saat yang gak kami nantikan harus datang juga. Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Suasana nya bener-bener kaya perpisahan. Mae belum apa-apa udah nangis duluan, jadi kita juga gak bisa menahan rasa haru. Satu persatu kita pamit dan peluk Mae. Pho juga. Bye bye Mae,,Pho,,,,sampai ketemu lagi,,,

GambarGambarGambar

Dari Rattapum kita belok dulu ke Songhkla sebelum ke Hatyai. Nah,,baruuuuuu hari itu ngrasain macet. Itu juga bukan macet sih, antri jalan aja. Tiba-tiba dari sisi kiri ada air yang disemprotkan ke mobil. Hari itu masih banyak yang lalu lalang pake mobil bak terbuka (disana kebanyakan mobilnya kalo gak sedan, pakenya mobil bak terbuka semacam hillux) dan bawa tong besar berisi air yang siap diguyurkan ke orang-orang di jalan. Air nya ada yang berwarna juga lho,,,jadi jangan kaget kalo liat mobil atau bus penuh bercak di jalanan.

Kami parker di dekat pool bus Konsorsium. Jalan dulu sebentar, trus jam setengah 7 udah masuk bus. Bus terakhir dari Hatyai berangkat jam 7 malam. Nah pas di Border nih,,maceeettttttttt,,,mungkin karena kebanyakan festival songkran berlangsung 11-13 April, tanggal 14 jam-jam nya orang pulang kembali.

Sampai di Puduraya Kuala Lumpur jam 5.30 pagi waktu Malaysia. Kami memutuskan untuk mencari penginapan murah di sekitar Puduraya untuk mandi dan istirahat. Di daerah Petaling kami dapat Hotel dengan harga RM 79 dan boleh dipakai berempat karena kita alesannya cuma sebentar aja di KL. Setelah mandi dan tidur-tidur ayam, saatnya keluar kandang dan melihat Kuala Lumpur sebentar. Tujuannya KLCC aja, karena si Apin belum pernah liat Twin Tower.

Dari hotel kita jalan kaki sebentar ke Pasar Seni Station, trus naik kereta ke KLCC dengan tarif RM 1,6 per orang. Turun dari kereta, kita iseng masuk dulu ke Suriah Mall. Masih banyak yang tutup tokonya. Masih pagi mungkin ya. Setelah foto-foto sebentar dan hasilnya kebanyakan backlight alias muka gak keliatan, pulanglah kita ke hotel.

GambarGambarGambarGambar

Berhubung deket banget sama Petaling Street, mampir lah kita. Masih kepikiran ayahanda tercinta yang belum kebagian oleh-oleh. Tapi jam segitu ternyata Petaling Street juga masih sepi.

Gambar

Setelah makan dan check out, kita nyebrang jalan dan dapet bus ke LCCT. Mungkin karena nyegat di jalan ya, yang biasanya tarif RM 8 jadi harus bayar RM 12. Pukul 13.00 kita sampai LCCT. Dan yaaaaa,,walaupun pesawat kita take off jam 15.00, teteeeep ajaaaaa,,saking antrinya cari cap passport keluar dari Malaysia, sampai ruang tunggu boro-boro bisa liat-liat barang duty free, langsung digiring masuk pesawat. Hmmmm,,,