Another ASEAN trip after very long time,,,,,HATYAI,,,!!!

Seperti biasa, tiket perjalanan ini dibelinya entah sejak kapan. Destinasi nya Kuala Lumpur, dengan pertimbangan, selain harga tiket ke KL nya murah, kalo udah di KL mau lanjut ke utara bisa (Thailand, Vietnam, Kamboja, dll), selatan bisa (Singapore), atau mau berputar-putar di Malaysia juga bisa. Kita memutuskan untuk mengunjungi teman kami di Thailand Selatan, tepatnya di HatYai.

And the day come,,,,,,,,

Perjalanan kami dimulai dari Jogja tanggal 10 April 2014 jam 17.15 sore hari. Ga nyangka juga kalo tanggal 9 April itu pemilu, jadi salah satu calon anggota rombongan yang digadang-gadang bakal jadi hero nya kita terpaksa batal ikut karena masih harus ngawal tabulasi suara. Oke..jadilah kita, 4 cewek-cewek manis terbang nekat ke negeri tetangga tanpa banyak persiapan.

JOgja-KL ditempuh selama 2,5 jam. Dengan perhitungan waktu Malaysia lebih cepat 1 jam dari WIB. Sampai di LCCT sudah pukul 21.40, (belum diitung waktu buat ngiterin LCCT, ngurus imigrasi, dan lari keluar bandara )padahal kami masih harus ke terminal Puduraya agar bisa mengejar bus malam ke HatYai. Perjalanan ke Puduraya ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Di terminal Puduraya akan banyak kita temui calo bus. Dan karena memang sudah larut malam sampai Puduraya, kami agak terbantu dengan keberadaan calo ini.

Gambar

Sampai loket kami sempat bengong sebentar, karena harga tiket bus yang kalo di website sekitar RM 50-55 melonjak menjadi RM 75. Ngek ngookkkk….secara persediaan ringgit kan sengaja tipiiisss aja. Setelah tawar menawar, akhirnya kami beli juga tiket dengan harga RM 70,, daripada terlantar di terminal kan,,,Lagian menurut bapak yang punya loket bus, ini bus nya oke, ada wifi. Baca loketnya kita lihat nama ALISAN bus dan manggut-manggut aja karena bus ALISAN lumayan terkenal di website. Ternyata oh ternyataaaaaa,,,,bus ALISAN nya penuh pemirsahhhhh,,,,kita diarak dari peron 15, barengan sama beberapa bule, menuju luar terminal, dan dititipin ke BUS PERSIARAN (bus pariwisata kali kalo disini yeeeee,,,) mbah mbah Chinese. Heol..!! #AkuRapopo lah,,yang penting bisnya nyaman dan sampai Hatyai dengan selamat.

Jam 6.30 waktu Malaysia, sebelum masuk perbatasan Malaysia-Thailand di Padang Besar, bus nya berenti dulu. Pada makan-makan dan bersih-bersih diri. Orang-orang pada biasa lewat kali ya…jadi di deretan kran udah pada sibuk gosok gigi dan cuci muka. Kita bengong aja…karena alat mandi nyungsep semua di bagasi, tisu basah sama permen xylitol aja deh andalannya. Sama pak supir passport kita dipinjam, plus ditarik biaya RM5 untuk dibantu ngisi lembar imigrasi Thailand. Awalnya kirain sih bayar RM5 udah tinggal duduk manis di bus ga usah keluar masuk bus ngurus imigrasi…hahahahaha…impian bagi buta..

Untuk urusan imigrasi cepet sih, kaya ngantri loket aja. Sebentar juga selese. Itu di imigrasi Malaysia. Di imigrasi Thailand kita lamaaaaaa banget. Antriannya agak tumpang tindih. Udah gitu mungkin karena masih pagi, pas kita mulai antri baru ada 1 loket aja yang buka. Hingggggg……di imigrasi Thailand mungkin kita butuh waktu sejaman sendiri. Pantes pas nanya ke bapak supirnya kira-kira sampai HatYai jam berapa dia bilangnya “Kita liat nanti setelah dari imigrasi”,,,,,,,,